Minggu, 04 September 2016

Pengobatan Asam Lambung Secara Alami

Pengobatan asam lambung secara alami,- Terjadinya asam lambung berlebih tinggi, ini akibat adanya luka iritasi di lambung. Diakibatkan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat dan teratur. Seperti, sering begadang, banyak pikiran atau stres, jarang sarapan dan suka telat makan atau menunda-nunda makan. Sebab dengan sering melakukan gaya hidup dan pola makan tersebut, akan  memicu zat asam lambung naik tinggi dan berlebih. Sehingga penderita asam lambung tinggi atau gerd, akan merasakan gangguan lambung dan menderita tahunan.
Penyakit Asam Lambung bisa disebabkan oleh asupan makanan yang kurang baik . Asupan makanan yang kurang baik ini biasanya berupa makanan yang memiliki kadar keasaman tinggi dan makanan tertentu yang mampu memicu atau merangsang meningkatnya produksi asam lambung di perut . Penyakit Asam Lambung juga dikenal dengan istilah “Penyakit Maag” .

Selain disebabkan oleh asupan makanan , penyakit Asam Lambung juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
  • Bakteri Helicobacter Pylori
  • Pola makan yang buruk seperti makan mie instan berlebihan
  • Makanan yang digoreng seperti gorengan dipinggir jalan
  • Kebiasaan Merokok
Gejala Penyakit Asam Lambung
  • Perih di ulu hati
  • Rasa nyeri di bagian perut hingga terasa seperti melilit
  • Perut terasa kembung
  • Terkadang dada terasa seperti terbakar akibat asam lambung tinggi
  • Timbul rasa asam dan pahit di lidah
  • Sering bersendawa, kesulitan menelan makanan
  • Sering buang gas (kentut)
  • Nafsu makan yang kemudian menurun/berkurang

Pengobatan Asam Lambung Secara Slami

Mengatasi Asam Lambung Secara Alami dan menyembuhkannya dengan megubah pola hidup dan rajin berkonsultasi pada dokter. Selain itu, hindari stres. Sebaiknya jugga melakukan latihan fisik secara teratur sesuai kemampuan. Latihan fisik yang terukur dan teratur akan membuat tubuh menjadi bugar dan sehat. Selain itu, olahraga juga dapat menghindari stres. Banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan segar alami.
  1. Kunyit
    Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai khasiat dalam mengobati asam lambung. Penyakit asam lambung naik bisa diatasi dengan menggunakan kunyit. Sifat yang terkandung di dalam kunyit adalah untuk membantu menyembuhkan luka. Cara membuat ramuan ini adalah 2 jari tangan kunyit, kupas dan setelah itu bersihkanlah. Kemudian diparut dan tambahkan dengan air matang. Dan setelah itu, peraslah dengan kain bersih, kemudian diamkan selama beberapa menit setelah itu ambillah airnya. Dalam sehari Anda bisa minum 2 kali, masing-masing diminum satu ramuan alami. Meminum ramuan ini diminum pagi hari sebelum makan dan juga malam sebelum tidur.
  2. Lidah buaya
    Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal alami lainnya yang bisa bermanfaat untuk membantu mengobati asam lambung dan penyakit maag. Kandungan aloenin dan magnesium laktat tang ada di dalam daun lidah buaya yang sudah diidentifikasi bisa membantu menghambat terjadinya sekresi asam lambung. Cara membuat ramuan ini adalah gel segar lidah buaya diambil, kemudian diminum untuk sekali minum. Anda bisa meminumnya sehari 2 kali. Untuk membantu memperbaiki rasa gel tadi, maka Anda bisa menambahkan madu mursni. Untuk ibu hamil, sebaiknya jangan meminum ramuan alami ini.
  3. Kemangi hutan
    Daun kemangi hutan bisa membantu untuk mengatasi asam lambung secara alami. Kemangi hutan merupakan salah satu tanaman perdu yang bercabang dengan tingginya sekitar 0,30-1,50 m. Tanaman ini bisa ditemui pada seluruh daerah Jawa dari dataran rendah. Caranya adalah sebagai salah satu jenis obat tukak lambung yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Cara mengonsumsinya langsung dimakan setiap hari sebagai lalap.
  4. Kamomila
    Tanaman kamomila ini dikenal sebagai teh kembang di Jawa Barat. Di garut, tanaman ini dulunya digunakan sebagai salah satu tambahan pada teh hijau. Cara membuatnya adalah ambil 1 sendok teh bunga kamomila, kemudian air panas sebanyak 150 ml dan setelah itu tuangkanlah ke dalamnya, kemudian diamkanlah selama kurang lebih 5-10 menit, dan setelah itu minumlah. Frekuensi dari meminium ramuan ini adalah 3-4 kali dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar